Spread the love

Bigger welcome. Hello cool reader! welcome to roniswahid.com.

Kali ini gue mau memberikan informasi lagi mengenai sebuah film yang gue nantikan. Film tersebut adalah “Ambu”. Film yang mengambil latar belakang masyarakat baduy ini menjadi sesuatu hal yang cukup membuat gue penasaran. Menurut kabar yang gue dengar, ketika syuting film ini tidak menggunakan listrik. WAW!

“Kami memilih Baduy sebagai latar belakang cerita Ambu didasari oleh kecantikan dan kesederhanaan alam yang terdapat di sekitarnya. Begitu juga tercitra dalam karakter ketiga wanita kuat yang ada di dalam cerita ini,” kata Farid Dermawan dalam keterangan tertulisnya.

Pada saat jumpa pers, tepatnya tanggal 25 oktober Rumah produksi Skytree Pictures resmi memperkenalkan para pemain film “Ambu” yang juga merupakan film perdana mereka. Di acara itu diadakan perilisan teaser trailer dan teaser poster.

dok.istimewa

Film Ambu menceritakan kisah seorang Ibu yang hidup di Baduy yang ditinggalkan oleh anak nya. Misnah (Widyawati) memeankan pemeran ibu dan Fatma (Laudya Chintya Bella) adalah anak. Dikisahkan bahwa, Fatma mencintai seoarangg pria Jakarta (Baim Wong) dan karena pria tersebut Fatma meninggalkan Ambunya seorang diri.

Setelah beberapa tahun berlalu, Fatma kemudian memiliki seorang anak perempuan bernama Nona (Luthesa).  Suatu hari Fatma, mengajak Nona mengunjungi neneknya di Baduy, Setelah itu timbullah konflik batin antara ibu dan anak yang berbeda cara pandang.

Film Ambu menjanikan permainan cerita yang apik, ditambah lagi film ini juga mewarkan keindahan alam Baduy yang jarang terjamah. Dibalik kerennya trailer teaser film ini, berikut adalah orang-orang yangg terlibat dalam pembuatan film tersebut. Penulis skenario Titien Wattimena, pemeran utama Widyawati sebagai Ambu Misna, Laudya Cynthia Bella sebagai Fatma, dan Baik Wong memerankan tokoh Nico. Film ini disutradarai Farid Dermawan.

Secara personal, gue udah enggak sabar menunggu film ini tayang dibulan januari 2019 mendatang. Thanks buat yang sudah mau baca. Semoga bermanfaat.

 

Let's be friends:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *